Space Iklan Space Iklan Space Iklan Space Iklan

Sevilla Kalahkan Deportivo 2-0

Bookmark and Share
Sevilla Kalahkan Deportivo 2-0

La Coruna - Sevilla meraih kemenangan saat dijamu Deportivo La Coruna dalam lanjutan Liga Spanyol. Los Rojiblancos menang dengan skor 2-0 berkat gol Alvaro Negredo dan Ivan Rakitic.

Pertandingan di Estadio Riazor, Selasa (25/9/2012) dinihari WIB, berlangsung seru sejak menit-menit awal. Tapi, hingga turun minum, tak satu pun gol tercipta.

Gol baru tercipta 15 menit menjelang berakhirnya waktu normal setelah Negredo menjebol gawang tim tuan rumah. Rakitic akhirnya menggenapi kemenangan Sevilla setelah "tak sengaja" mencetak gol.

Dengan hasil ini, Sevilla naik ke urutan keempat dengan koleksi 11 poin dari lima pertandingan. Deportivo di posisi ke-11 dengan enam poin.

Jalannya pertandingan

Sevilla mengancam di menit ke-23 lewat percobaan Gary Medel. Namun, sepakan Medel masih terlalu mudah dan mudah diamankan oleh kiper Daniel Aranzubia.

Deportivo membalas tiga menit kemudian. Tendangan bebas Riki melaju deras ke arah gawang Sevilla, tapi Andres Palop masih bisa mengantisipasinya.

Tim tuan rumah nyaris memimpin saat laga memasuki menit ke-38. Abel Aguilar melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi masih kena tiang.

Berselang lima menit, Medel kembali mendapatkan peluang bagus. Dari luar kotak penalti, dia melepaskan tembakan keras, tapi Aranzubia menepisnya dengan sangat baik.

Pada menit ke-49, Negredo tak bisa memaksimalkan kesempatan yang didapatnya. Sontekannya meneruskan umpan silang Jesus Navas masih melebar. Beberapa menit kemudian, dia juga gagal mencetak gol karena sundulannya bisa ditangkap Aranzubia.

Nelson Oliveira juga belum mampu memaksimalkan kesempatan membawa Deportivo unggul pada menit ke-70. Tembakannya bisa dihentikan oleh Palop.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-75. Umpan silang Cicinho dari sayap kanan dituntaskan dengan sangat baik oleh Negredo.

Oliveira hampir saja membuat skor imbang dua menit kemudian. Sial buat dia, tendangan kerasnya masih melayang tipis di atas mistar.

Enam menit jelang berakhirnya waktu normal, Sevilla mencetak gol keduanya, yang berbau keberuntungan. Berawal dari niat Aranzubia membuang bola ke depan setelah menerima backpass Carlos Marchena, tendangannya malah mengenai Rakitic dan bola berbalik menuju gawangnya sendiri.

Susunan pemain
Deportivo: Aranzubia; Manuel Pablo, Marchena, Aythami, Evaldo; Abel Aguilar, Juan Dominguez (Santos 87'); Bruno Gama, Valeron (Camunas 78'), Pizzi; Riki (Oliveira 61')

Sevilla: Palop; Cicinho, Spahic, Botia, F. Navarro; Medel, Maduro (Campana 79'), Rakitic (Kondogbia 87'); Trochowski (Manu 73'), Navas, Negredo


Sumber
 
beritasehari