Space Iklan Space Iklan Space Iklan Space Iklan

Belum Pikirkan El Clasico, Vilanova Fokus ke Granada

Bookmark and Share
Belum Pikirkan El Clasico, Vilanova Fokus ke Granada

Barcelona - Dua pekan dari sekarang Barcelona akan melakoni El Clasico pertama di La Liga musim ini. Namun, fokus Tito Vilanova bukanlah laga itu melainkan poin penuh dari duel dengan Granada dinihari nanti.

Bukan rahasia lagi jika duel Barca dengan Real Madrid akan selalu mendapat porsi ekstra lebih dari awak media di Spanyol. Bahkan ketika laga masih berjarak belasan hari pun, sudah ada saja yang coba memancing komentar terkait laga itu kepada pihak Barca atau Madrid.

Salah satunya adalah Vilanova yang mendapat pertanyaan demikian di saat Los Cules akan menjamu Granada di Camp Nou nanti. Padahal sebelum lawan Madrid, Barca masih akan dihadapkan pada Sevilla dan Benfica.

Boleh jadi ini dilakukan karena saat ini Barca tengah unggul delapan poin di puncak dari Madrid yang terpuruk di urutan ke-10. Jika saja memenangi El Clasico di kandang dua minggu lagi, jarak itu bisa melebar lebih jauh dan akan jadi nilai plus untuk Blaugrana mengarungi musim ini.

Namun, Vilanova belum mau memikirkan soal El Clasico dan fokusnya saat ini hanya mempersiapkan tim sebaik mungkin demi meraih kemenangan atas Granada. Tiga poin akan memperkokoh posisi puncak sekaligus membuat jarak 11 poin dengan Madrid, yang baru bertanding sehari kemudian.

"Aku belum memikirkan soal Clasico. Apa yang kupikirkan saat ini adalah meraih 15 poin dari kemungkinan 15 poin musim ini," tegas Vilanova di Football Espana.

"Hal itu jarang kami lakukan dalam sejarah klub. Dalam pikiranku hanya ada Granada, Granada dan Granada. Aku tidak berpikir soal Real Madrid, itu seperti Anda menanyakan laga kontra Madrid di pekan kedua," sambungnya.

"Kami hanya ingin menang melawan Granada, bukan berpikir keunggulan 11 poin atas Madrid. Bukan hal yang baik untuk membuang-buang waktu seperti itu."

"Aku sudah melihat pertandingan Granada dan mereka sangat terorganisir serta sangat baik dalam serangan balik," pungkasnya.


Sumber
 
beritasehari