Space Iklan Space Iklan Space Iklan Space Iklan

Inilah Kriteria Pemain Terbaik Piala Eropa "EURO" 2012

Bookmark and Share
Inilah Kriteria Pemain Terbaik Piala Eropa "EURO" 2012
Inilah Kriteria Pemain Terbaik Piala Eropa "EURO" 2012. Pemain Terbaik Euro 2012. Piala Eropa 2012. Kriteria Pemain Terbaik Euro 2012. Penghargaan untuk pemain terbaik menjadi impian setiap persepakbola. Inilah yang akan di tentukan pada ajang Piala Eropa 2012 Polandia - Ukraina. 

Selain top scorer, penghargaan lainnya dalam Euro adalah pemain terbaik turnamen. Pemain terbaik baru diberikan sejak 1996. Mereka yang terpilih berasal dari tim juara. Dimulai dari Matthias Sammer (Jerman) pada edisi perdana, disusul Zinedine Zidane (Prancis) pada 2000, lalu Theo Zagorakis (Yunani) pada 2004, hingga Xavi Hernandez empat tahun lalu di Austria-Swiss. Keempatnya juga menempati posisi pemain tengah.

Apakah akan terulang kembali di Polandia-Ukraina ? Pemain terbaik dipilih oleh tim teknik UEFA pimpinan Andy Roxburgh yang menjabat direktur teknik UEFA. Selain pemain terbaik, tugas mereka memilih man of the match di setiap pertandingan serta mencari tim terbaik yang terdiri atas 23 pemain.

Di Euro 2012, UEFA sudah pasti tidak bisa memakai jasa Olsen dan Hodgson karena keduanya akan melatih tim dari negeri masing-masing. Pada empat tahun lalu Denmark tidak lolos ke Euro sehingga Olsen yang sudah menangani Tim Dinamit â€"sebutan Denmarkâ€" dipilih. Hodgson sendiri memang sudah beberapa tahun menjadi anggota tim teknik UEFA.


Berikut kriteria Pemain Terbaik Euro 2012 :
• Berasal dari tim juara.
• Inspiratif dan memiliki kontribusi besar bagi timnya.
• Tidak bermasalah dengan disiplin (kartu merah atau terkena skors).
• Juga pilihan dari Castrol Performance Index atau semacam sistem penilaian terhadap individu pemain dengan menggunakan rumus-rumus matematika dalam menganalisis kinerja pemain bersangkutan serta memperhitungkan kekuatan lawan.

Berikut prediksi the dream team EUro 2012:


Penjaga Gawang: Iker Casillas
Belakang: Van der Weil, Sergio Ramos, Pepe, Philipp Lahm
Tengah: Xavi Hernandez, Steven Gerrard, Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta, Franck Ribery.
Depan: Mario Gomez.

sumber : bolagolnet.com
 
beritasehari