Space Iklan Space Iklan Space Iklan Space Iklan

6 tips memilih paduan warna baju

Bookmark and Share
6 tips memilih paduan warna baju

Mencocokkan warna pakaian adalah suatu hal yang bisa disebut gampang-gampang susah. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para fashionista yang suka sekali nge-mix รข€˜n match pakaian. Selain mencerminkan kepribadian, warna juga bisa mempengaruhi mood seseorang ketika melihat penampilan Anda. Maka dari itu pemilihan paduan warna baju yang tepat adalah hal yang sangat penting bagi Anda pecinta fashion sejati. Berikut beberapa tips sederhana dalam melakukan pemilihan paduan warna baju.

1. Tentukan warna utama /dasar.
Warna dasar /utama adalah warna yang menjadi patokan anda dalam memilih paduan warna yang sempurna. Dalam menentukan warna dasar, hal yang sangat penting diperhatikan adalah warna kulit Anda. Kulit anda cenderung gelap atau terang. Apabila warna kulit anda cenderung gelap maka anda sebaiknya memilih warna dasar bernuansa hangat. Warna-warna bernuansa hangat biasanya memiliki kecenderungan warna kemerahan atau kuning yang dominan, sedangkan warna dingin memiliki kecenderungan warna biru yang dominan. Warna dingin sangat dianjurkan bagi anda yang memiliki warna kulit terang.

2. Padukan dengan warna monokromatik.
Setelah anda menentukan warna dasar, selanjutnya adalah mencari warna padanan yang sesuai dengan warna dasar tersebut. Cara yang paling mudah adalah dengan memadukan warna dasar dengan warna yang lebih terang atau gelap dari warna dasar tersebut. Contoh : Apabila warna dasar adalah warna biru, maka warna monokromatiknya adalah warna biru tua atau warna biru muda.

3. Padukan dengan warna analog
Warna analog adalah warna-warna yang senada atau terkait dengan warna dasar. Contoh: warna biru dengan warna ungu, atau warna kuning dengan warna oranye.

4. Padukan dengan warna kontras
Memadukan warna dasar dengan warna yang berlawanan terkadang bisa membuat penampilan Anda eye-catching dan tetap sedap dipandang mata. Seperti misalnya warna hitam dengan warna pink, atau warna kuning dengan ungu. Kehati-hatian sangatlah diperlukan dalam memilih warna kontras. Pemilihan warna kontras yang tidak tepat hanya akan membuat penampilan kita tampak aneh dan berlebihan.

5. Padukan dengan warna triad
Warna triad adalah 3 warna yang terpisah 120 derajat pada roda warna. Misalnya warna primer seperti warna merah, biru dan kuning. Sama seperti warna kontras, pemilihan warna triad harus dilakukan dengan hati-hati, jangan sampai warna-warna yang diplih malah bertabrakan satu sama lainnya.

6. Padukan dengan warna netral
Warna putih, hitam, abu, dan khaki adalah warna-warna netral yang aman dipadukan dengan warna apapun. Pemilihan warna netral juga dapat memberikan kesan resmi pada penampilan anda.

sumber:http://blog.zafeeraa.com/6-tips-memilih-paduan-warna-baju/

 
beritasehari