Space Iklan Space Iklan Space Iklan Space Iklan

Mengganti Tulisan Tombol Start Windows xp

Bookmark and Share
Mungkin postingan saya ini bisa dibiilang sudah expired dan mungkin kebanyakan dari kalian sudah tau tentang tutorial ini. Namun saya ingin tetap berbagi , mungkin di antara kita ada yang belum tau tentang Resource Hacker ini.

Bagaimana sih kita mengganti tulisan pada tombol “Start” seperti “Komputerku” atau seperti yang anda inginkan pada Windows XP?? Intinya kita harus memodifikasi file Explorer.exe yang terletak di C:\Windows.

Karena file yang kita akan modifikasi berbentuk file binary, kita membutuhkan sebuah program editor. Jika anda belum mempunyai file editor, anda bisa download “Resource Hacker” yang salah satunya bisa memodifikasi file binary disini. setelah mendapat programnya, kita bersiap beraksi. Berikut panduannya :

Langkah 1
Sebelumnya anda Extract dulu file Resource Hackernya. Jalankan aplikasi Resource Hacker lalu drag file explorer.exe yang ada di C:\Windows

Langkah 2
Pilih “String Table” lalu klik ganda 37, klik sekali pada 1033, terlihat ada kata ”Start” pada item 578. Ganti kata “Start” sesuai keinginan anda. Lalu lakukan juga pada String Table 38 pada item 595. Pastikan anda tidak menggunakan spasi atau tidak menghilangkan tanda kutipnya.

Langkah 3
Lalu simpan filenya dengan nama explorer[nama].exe di direktori C:\Windows. Contoh dengan nama explorerku.exe

Langkah 4
Setelah di simpan, lalu keluarkan aplikasinya. Selanjutnya kita akan memodifikasi registrynya. Caranya klik “Start” lalu “Run” ketikkan Regedit lalu tekan OK. Lalu masuklah kita ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\MICROSOFT\WindowsNT\CurrentVersion\Winlogon.

Cari String bernama Shell lalu klik ganda dan rubah value data-nya dengan nama yang anda simpan. Klik OK lalu restart PC anda, lalu tulisan “Start” telah berubah menjadi tulisan yang anda inginkan.
 
beritasehari